Jumat, 29 Juli 2016

Cara Aman Menggunakan Power Bank Agar Tidak Merusak Baterai

Share it Please

Cara Aman Menggunakan Power Bank Agar Tidak Merusak Baterai

ertama, dalam menggunakan power bank tidak boleh dilakukan colok cabut dalam waktu yang singkat. Apa lagi jika setelah di cabut kemudian digunakan dan setelah lowbat baru di colok lagi ke power bank. Hal ini sangat berbahaya karena dapat merusak cell-cell yang ada di dalam baterai smartphone. Akibatnya kapasitas baterai smartphone lama-kelamaan kapasitas dayanya akan menurun dan akhirnya hanya mampu bertahan dalam waktu yang singkat saat digunakan atau lebih sering kita kenal dengan istilah dengan ngedrop.

Kedua, saat menggunakan power bank sebaiknya dilakukan sampai tuntas atau sampai seluruh cell-cell pada baterai smartphone terisi seluruhnya. Bisa ditandai dengan tidak ada lagi rasa panas akibat proses pengisian daya pada smartphone maupun power bank. Pengisian daya baterai secara sempurna sangat bermanfaat untuk menjaga agar kapasitas daya maksimal pada baterai tetap terjaga.

Nah sobat sekalian, itulah sedikit informasi mengenai tips cara aman menggunakan power bank agar tidak merusak baterai. Cara ini juga harus diterapkan saat menggunakan charger manual pada smartphone. Semoga informasi yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selain itu baca juga informasi bermanfaat lainnya mengenai cara menghemat pemakaian baterai android. Terima kasih atas kunjungan anda dan have a nice day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Followers

Video of the Day

Follow The Author